UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Tuesday, March 29, 2011

Memanipulasi Objek Foto menjadi Patung

Tadi dunia maya telah kutinggalkan dan sibuk duduk manis mengkonsumsi satu-satunya sinetron yang sanggup membuatku ingin kembali dan kembali nonton, ACdD-nya Chelsea dan Evan Sanders. Tapi tiba-tiba cerita itu terlupakan begitu saja saat iseng kuganti channel menuju acara TalkShow Bukan Empat Mata-nya Tukul Arwana. Bintang tamunya adalah Angelina Sondakh yang terlihat masih belum bisa melupakan segala keindahan kenangannya bersama almarhum Adjie Massaid. Terlebih ketika sebuah rekaman kebersamaan mereka sebagai bintang tamu diacara tersebut ditampilkan sejenak, menambah air mata terjatuh untuk ikut terharu. Apalagi saat Angelina Sondakh bercerita setelah kepergian almarhum Adjie, beliau juga harus kehilangan janin yang telah berumur 2 minggu bersemayam dirahimnya. Oh my God, I am crying.
But...bukan karena itu juga aku gak bisa tidur. Tapi justru karena itu mataku jadi seger kembali. Rasa kantuk perlahan mengendap-endap pergi, sehingga menyeret otakku untuk kembali menarikan jemariku diatas tuts-tuts yang memang sudah menjadi soulmate mereka tiap hari.
So...what should I create this night? Hmm...browsing...browsing...browsing...mode on. Nah, akhirnya menemukan suatu tutorial untuk membuat objek didalam foto menjadi patung. Wah...kayaknya menantang juga. Setelah mencari foto yang ada dalam kompie kesayanganku, akhirnya kuputuskan foto kakak Okta yang jadi objek kali ini. Maaf yah, kak...:)))


Ini nih foto asli kakak Okta yang akan kuubah menjadi patung :


Setelah itu utrak-atrik via Photoshop. Kalo mo dijabarkan menjadi beberapa tahap pengeditan...wah...ribeeeeeeeeeeet bangeet...banget. Jadi pengeditannya diwakili dijelasin oleh rentetan layers yang telah kuubah menjadi .jpg ini saja, yah.

Sebelum mencapai finishing touch, tidak lupa memodifikasi background menjadi hitam dan memfungsikan icon Burn Tool. Dirasa selesai..simpan dalam bentuk .jpg dan .psd.
Inilah hasil akhir pembelajaranku untuk tutorial ini...tarammm...kakak Okta jadi patung karena kalah maen Sim2 Terimakasim...:DDD

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages