The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Sunday, March 27, 2011

Memberi efek Lomografi pada Photo

Tadi pas melanglang buana didunia maya, menemukan suatu tutorial memberikan efek Lomografi pada sebuah foto. Lomografi adalah sebuah bagian dari fotografi yang menggunakan kamera khusus yang disebut dengan kamera LOMO. Tapi apa lah itu...yang penting uji coba dulu. Pas searching berbagai macam foto, aku menemukan foto lama yang kurang menarik karena ketidakjelasan objek, maklumlah, hasil dari kamera yang pixel-nya tidak bagus. Tapi apa salahnya kucoba uji coba efek Lomografi ini pada foto tersebut. Yuk, kita lihat foto aslinya, tahap pengeditan dan hasil akhirnya. Meski masih tidak terlalu jelas...cukuplah memuaskan. Ternyata apa yang menurut kita tidak terlalu bagus, bisa kita perbagus sedikit dengan Photoshop. Heran...kenapa kuliah dulu gak dapet mata kuliah Desain, yah...tapi apa iya sekretaris berhubungan dengan photography...:DDD


Image 2


Ini adalah langkah-langkah pengeditannya dalam Photoshop :


Hasil akhir setelah pengeditan :

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages