The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Sunday, May 1, 2011

Recording my students on Sunday

01 Mei 2011
Awal bulan datang di hari Minggu. Hm...kalo orang lain sibuk berakhir pekan dalam nuansa liburan, diriku masih dengan riang berkutat dengan ritual harianku bersama siswa, belajar dan mengajar. But I am happy with my life...:)
Pagi ini hujan turun dengan deras, dan kelasku pagi ini dihadiri 3 siswa dari SD yang berbeda, dengan karakter yang berbeda pula. Ada yang sangat pendiam, setengah pendiam dan periang. Ketiganya kuberi tugas untuk telling story mengenai Cinderella yang kucetak dalam dua lembar kertas A4 full. Meski baru pertama kali kuberikan, dan mereka rada kelabakan dengan rentetan teks yang rada kurang familiar mereka temukan di buku pelajaran sekolah mereka, tapi tak menyurutkan langkah mereka untuk melakukan tantanganku. Ini juga untuk melatih mereka keluar dari rasa tidak percaya diri dan tidak malu untuk berekspresi. Selain itu, aku ingin orang tua atau keluarga mereka dapat melihat ketika mengakses blogku. Dan ada suatu kebanggaan tersendiri tentunya melihat sang buah hati memiliki upaya untuk menunjukkan yang terbaik dan membebaskan diri dari ketidakpercayaan diri. Sempurna tidaknya pronunciation, itu bukanlah masalah. Masih bisa dipoles pada sesi2 selanjut, kan. Aku ingin orang tua mereka bangga, seperti bangga[lnya aku pada kerja keras mereka. Meski harus memakan waktu rada lamaan upload video2 ini, tapi aku puas dan really happy. And here they are:


Fachrie's Performance :


Evi's Performance


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages