UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Thursday, January 15, 2009

Iseng doang

Hi dunia...
kayaknya udah lama ga cyurhat-cyurhatan lagi neh. Abis gi musim ujan nih. Mualez buat lama-lama dimarkas. Gak kuat dinginnya. So, abis tugas langsung beres-beres. Truz go home deh. And kalo dah dirumah, mualez buat kemenong-menong. Home sweet home...
Biar orang kata nih rumah elek, cilik and so on, and so on. Aq betaaaaah banget dirumah. Dan yang anehnya lagi, aq betah tanpa harus keluar dari rumah 24 jam penuh. Mungkin tetanggaku pada heran kali ye. Tapi gimana lagi, dah kebiasaan sih.
Sebenernya takut juga dibilang sombong, atau gak mo gaul sama tetangga atau apa lah. Tapi kan aku pulang buat istirahat total. Aih kayak lagi sakit berat aja.
Tapi gak tau juga yah. Emang dah ajaran dari my mom dulunya buat jangan sering ngumpul-ngumpul. Bukan karena sombong, tapi ngindarin gossipin orang kali ye...
Buktinya, dulu waktu aku tinggal dirumahku yang dulu. Awalnya ikut-ikutan yang namanya 'BAJAGAN'. Siang-siang bolong makan-makan bareng sambil bawa apa yang dimasak dirumah. Tapi kok lama-lama keseringan. Kok jadi suami makan sendirian dirumah. Trus ngomongin sana, ngomongin sini, ngomongin gaji orang-orang, perabotan orang-orang dan hal yang bikin gak penting lainnya.
Trus berhubung bhineka tunggal ika, jadi kumpulnya sama orang-orang yang gak satu suku. Trus, kalo lagi ngobrol bisik-bisik pake bahasa mereka masing-masing. Kan rada keki juga. Nih orang apa lagi ngomongin kita apa nggak. Sebeeel banget. Buat apa capek-capek belajar bahasa Indonesia kalo begitu.
Dan lagi nih, kalo ada perlunya, ngakunya SODARA. Kalo lagi ga butuh, cuek kayak bebek. Apalagi terasa banget sikap orang-orang seperti itu saat suamiku mengundurkan diri dari tempat bekerjanya karena alasan PRINSIP. Wuiihhhh 100% memandang kita pake sebelah mata, malah gak pake dua mata. Buta dong.... Pelajaran hidup yang sangat berharga, kan...
Beruntung kami telah dimodali ilmu oleh para orang tua kami. Kami tertempa untuk berusaha dan berusaha. Sampai kami berpijak seperti sekarang ini.
Jika aku menelaah lagi kebelakang. Mengingat orang-orang yang dulu begitu dielu-elukan orang disana. Hanya tinggal kenangan. Yang dulunya dihormatin orang karena kedudukannya, mengalami perubahan status yang sangat signifikan. Bahkan ada yang dulu rumahnya gedung bertingkat dan menjadi kekaguman orang. Sekarang bentuknya berdiri kokoh dalam keadaan tersita bank. Allah memang selalu memutar roda nasib itu silih berganti. Dan jika kita tidak siap menghadapinya, kita akan tergilas dan terpuruk.
Memang hidup itu jangan selalu melihat orang-orang yang berhasil. Tapi lihatlah orang-orang yang ada dibawah kita. Maka kita akan bersyukur. Bersyukur tapi tidak mencela.Kalo bisa membantu. Tapi kalo bisa. Melihat keberhasilan orang lain memang perlu, namun dikala kita ingin terpacu untuk turut menuju keberhasilan. Itu pun jika ada kehendak Allah SWT. Ya kan?
Selesai dulu ah. Aku harus melanjutkan perjuangan lagi nih...Teaching maning, teaching maning...Hidup teaching...!!!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages