The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Saturday, January 13, 2007

Once upon a time...

Aku adalah anak kedua yang terlahir dengan nama Endang Agusthorina pada tanggal 27 Agustus 1977 dalam naungan bintang Virgo. Aku menghabiskan masa kecil hingga beranjak remaja di kota Palembang. Bermacam tingkah pola telah kujajaki, dari sebagai anak penurut, pemalu, gak tau malu, hingga sebagai anak pemberontak. Tapi aku bersyukur telah mengalami hal-hal yang berubah-ubah seperti itu. Karenanya aku bisa merasakan bahwa hidup ini penuh warna dan memberikan tambahan pengalaman dalam menjadi seorang yang mandiri. Ditambah aku mendapatkan seorang suami yang memiliki jiwa besar dalam menghadapi hidup sendiri, itu menambah semangatku untuk tidak menjadi anak yang manja dan selalu bangga jika bisa berdiri diatas jejak kita sendiri.
Dahulu bakatku dibidang Bahasa Inggris tidak mendapatkan dukungan dari orang tua yang menganggap bahwa pilihanku tidak akan membawa masa depan yang cerah kelak. Sehingga aku terbentuk menjadi anak setengah penurut dan setengah pemberontak. Menjalani masa kuliah pada jurusan yang sama sekali tidak menarik minatku dengan ogah-ogahan. Hingga akhirnya orang tuaku menyerah dan lebih menganggapku sebagai 'bad girl'. Hingga mereka memutuskan aku untuk dikirim kesuatu daerah terpencil di Jawa Barat yang dinamakan Pesantren dalam tanda kutip. To be continued.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages