UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Sunday, January 14, 2007

Once upon a time...(3)

Well, let us go on...
Masih dalam malam yang sama. Tiba-tiba dalam tidur yang kurang nyenyak terdengar teriakan 'Siap sholat!!!' dengan tasbih yang berukuran besar seperti tasbih yang dibawa biksu dipukulkan ke badanku dengan keras oleh anak-anak yang dikatakan sebagai anak lama. Oh my God, what happened? Bayangkan, kita dibangunkan pada saat jam dua dini hari didaerah pegunungan dan disuruh mengantri didepan kamar mandi (maaf) dalam keadaan naked. Semuanya dimandikan oleh pembimbing kami secara bergantian. Ritual ini dinamakan mandi taubat. Sungguh tubuhku tidak bisa bergerak sama sekali ketika selesai dimandikan. Wajar saja, jam dua dini hari dan mengantri dengan tubuh tak berbalut dan diguyur oleh air yang mengalir dari pegunungan didaerah yang dingin pula. Tentu pengalaman semacam ini secuil pun tidak pernah ada dalam benakku sebelumnya.
Setelah ritual itu, kami harus menjalankan berbagai macam sholat sunat, sholat subuh sampai jam tujuh pagi harinya. Dan mata tidak boleh tertidur karena kita harus berdzikir dengan cara berteriak, karena dzikir yang teriak itu akan cepat terdengar ke langit. Bagiku agak terdengar janggal, tapi harus dilakukan juga. Jika tidak, tasbih dari anak lama akan menyabet badan kita tanpa rasa kasihan. Yang menyesakkan hati, ketika kami harus berdzikir dengan cara berteriak, mereka yang merasa anak lama bebas tidur seenaknya. Jika terbangun, maka akan mencari anak baru yang keliatannya mengantuk atau tertidur.
Malam itu aku bertekad, aku tidak boleh menangis dan harus bertahan. Mulai saat itu aku menjalankan hidup sesuai dengan air yang mengalir. Selalu bersyukur dalam keadaan apa pun dan dimana pun. Dan itu akan menjadi mottoku di masa yang akan kujalani hari demi hari hingga ajal menjadi pemisah antara dunia dan kematian. To be Continued

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages