UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Tuesday, October 28, 2008

Curhat doankkkkkk.....

Wow, this month is really tiring month for me.
Can you imagine!!?
Dalam satu bulan aku dapet job untuk translate 3 buku. Dua dah kelar, yang satu masih dalam proses. Hiks... tiap malem begadangan teyus boook...
And yesterday....
My husband brought one more job from client. Another book ?!?
Honestly aku ga pernah promosi ke siapa-siapa sih tentang translation ini. Pernah mantan siswaku yang umurnya hampir seumur bokap minta report buat asuransi di kantornya ditranslate indonesia - english. Yah, namanya English is my hobby, tak kerjain dah.
Pas dah kelar, yang translate bingung kasih harga. Waduh, pinten yo?
Alhasil, hanya dijawab "Yah, seikhlasnya aja deh."
Trus, ada siswaku yang kerja jadi crane operator di sebuah pabrik. He asked me to translate manual book of crane machine. Ups, bahasa teknik tuh. Awalnya sih ragu, tapi kan ini sebuah challenge. Finally, I accepted it.
Untung dunia internet selalu menemani, thanks a lot for kamusorisinil.com. Kian hari pembendaharaan kataku kian nambah. Walah, aku jadi kecanduan translate nih...
Nah, one day, ada seorang guru bahasa Inggris SD yang datang bawa thesis kepala sekolah tempat ia mengajar. Hm, coba lagi deh...
Dan hari-hari berikutnya aku kebanjiran job buat translate dari orang-orang yang mo bikin thesis ngambil s2. Semua buku yang direferensiin pake English. Dan mereka mengetahui hasil kerjaku dari mulut ke mulut. Dari orang-orang yang pernah pake hasil kerjaku. Wuih, serasa melambung nih hati. Bayangkan, gak pake promosi, proyek dateng sendiri. He he he he...
Lumayan, daripada lu manyun...
Buat orang-orang tercinta yang menemani hidupku sepanjang hari. Maafkan jika aku agak menterbengkalaikanmu. Maaf buangeet.Maafkan rumahku yang mulai tak terurus, karena aku selalu nongkrong dimarkas kebesaranku, MITT - ku tercinta...
Satu buku masih dalam proses, dan buku lainnya lagi ngantri menunggu giliran. Mungkin dua minggu lagi kelar...
Hiks hiks hiks...
Sebenernya aku bersyukur banget sama Allah atas kepercayaan ini. Kadang rasa lelah itu membelit (uler kali). jam 10 siap mulai kegiatan belajar mengajar. Kelar dah pasti jam tujuh malem. Take a rest for a while.
Session kedua, jam 12 malem ampe jam 4-an, translate, translate and translate...
Untung dunia internet and chatting selalu menemani. Kalo ngantuk menyerang bak pendekar ditengah malam, lawan saja pake mozilla. Gak mempan, yah pake jurus Internet explorer. Masih gak mempan... buka jurus Yahoo messanger... hehhehehhe...
Ketemu temen lama, chatting ampe puas. Thanks Mr. Rafi, keponakanku Dedek, and iparku abang Maulana yang sering jadi temen chatt ditengah malem. Hehehehhe...
Sampe sini dulu curhatnya. Mo kerja lagi nih... Siswaku dah pada nunggu giliran...Hiks...Banzai...

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages