UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Saturday, November 15, 2008

Akhirnya aku MERDEKA

Fuiihhh...
Akhirnya aku bisa bernafas lega. Kemarin selesai sudah terjemahan terakhirku. Dan aku suangaaaat lega. Bagaimana gak lega, satu bulan lebih aku berkutat dari satu terjemahan ke terjemahan yang lainnya. Tanpa transtool sedikitpun. Tiap kata-kata dibaca satu demi satu dan diterjemahkan.

Ada cerita lucu dari kegiatan ini. Kadang jikalau sedang mengajar, aku menyambi sambil menterjemahkan. Buku yang akan diterjemahkan diletakkan disamping keyboard, tangan mengetik sepuluh jari, mata menelaah buku lalu hasil pikiran dimasukkan kedalam komputer.

Ria : Miss, lagi ngapain?
entha : Ngetik
Ria : Ngetik apaan, miss? (bergerak mendekati)
entha : Nih, kerjaan dari orang s2
Ria : Wuih, emosi jiwa... (bacain tulisan dan dibuku, lalu ngeliatin monitor sambil terbengong-bengong)
entha : Kenapa kamu?
Ria : Waduh, ria kirain miss ngetik sesuai dengan yang miss baca. Ternyata langsung ditermahin. Bener-bener emosi jiwa, miss.
entha : Emang nerjemahin itu kayak gimana, sih?
Ria : Kalo Ria gak sanggup mis kayak gitu.
entha : Sanggup kalo kamu mau
Ria : Iya deh. Ria mau kayak miss nanti. Tapi kapan yah?
entha : Dari sekarang juga bisa. Yang penting sering-sering lah memperkaya vocabulary.
Ria : Oke. Pokoknya Ria mo kayak miss Endang.
entha : Good. I hope so...

Terima kasih ya Allah untuk talent yang Engkau karuniakan. Semoga aku dapat memanfaat karuniamu ini dengan benar dan berguna bagi orang-orang disekelilingku dan semua manusia yang secara tak langsung bersinggungan dengan apa yang telah aku hasilkan. Amin...
MERDEKA...

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages