UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Saturday, November 22, 2008

I am on holiday today

Hari ini aku libur total. Bebas ngajar, bebas translate and bebas parkir, alias bisa gulang-guling dimana aja. Jelaslah, kan gi ada dirumah. But, antena TV gi error bin errot. Dari kemaren TV gak memproduksi channel apa pun. So, what are we going to do?
In the morning, aku masih morning sickness kali yee. Yee...emangnya lagi halimun. Nope, just lazy-lazy-an aza. Dari pagi nyetel DVD. Kalo ga karaoke, ya nyetel film anak-anak. Hmmm, nih hari kembali ke masa kanak-kanak. Yah mo nyetel apalagi, penonton yang mendominasi adalah third of my kids. Finally, biar aku yang mengalah... kok kayak judul lagu yah...
Jam sebelasan tau-tau nak-anak da pada dur tidur. Lho kok jadi wong Meduro. *REWIND* Jam sebelasan tau-tau anak-anak pada tidur. Nah, baru tenang deh buat beres-beres rumah. Kalo mereka masih pada meleq, acara beres-beres pasti dipenuhi dengan cuap-cuap dari daku. Maklum, anak-anak paling susah kalo disuruh stay at one place. After finishing of beresing housing. Hahahaha bahasa apa coba... Take a bath, put my dress on, and cemplotin wangi-wangi dikit. Pas lagi mengendap-endap bak garong mo ke warung buat belanja, adek Yacilun is woken up. So, kewarungnya pake acara gendong-gendongan, pas di warung, pake acara ngompol lagi. Kenapa juga pampers-na ketinggalan di markas. Untungnya yang punya warung punya anak kecil juga. Jadi masalah ompol-mengompol mah persoalan biasa, ya udah deh.
Sementara sang kakak-kakak masih sleeping beauty, acara masak buat lunch berjalan lancar total. Taram... finish deh. Nah... sekarang saat ngejalanin rencana bikin bocah-bocah kesayanganku kuker alias kue kering. Buka kutu kebo, lho.
Mmm, moga kali ini kuekoe gak gagal lagi. terigu 200 gram, ngintip maizenaku, masih ada, jadi tambah 50 gram, susu bubuk satu sachet, campur ketiganya dan sisihkan. Langkah selanjutnya siapin mikser. Masukan 150 gram mentega dicampur gula halus 100 gram, and mikser sampe lembut. Trus masukin sebutir kuning telur doank. Kuocok duengan kuecepetan suedang suampe buener-buener luembut. Nah, kalo udah, baru masukin campuran terigu tadi. Berhub and terhub diwarung ga ono kacang, ga ono keju, so kebentulan ono wijen di I punya koelkas, yah iseng aja masukin wijen. Ga tau ntar jadinya kue opo.
Setelah ulen mengulen kira-kira cukup, tinggal cetak mencetak, sambil dibarengi panggang memanggang, gak lupa panasin dulu ovennya kira-kira 10 minutes. Dan, belum lagi dingin tuh kue, dah diserbu sama ketiga buocah cuilikqu. *GUBRAK* Waduh, ini acara tulis-menulis apa bagi-bagi resep. Hehehe, ga juga. Siapa tahu nanti aku lupa cara bikin kuenya, jadi bisa baca-baca lagi diblog. Trus kue-na ga bisa menuhin toples sama sekali, alias ditilep mulu masuk ke mulut para kurcaciku,jadi cuma tinggal susunan dua baris didalam toples. Buat mempercantik, jadi kuhujani dengan gula halus diatasnya. Dan kunobatkan kuekoe ini dengan nama Kue "Putri Salju Kena Cubit". Bingung kenapa pake acara kena cubit segala? Rahasia dong....
Yang unik buat diceritain lagi, kakak Ota dan kakak Awa gi doyan makan. Bisa lima kali seharian. Dan greedy mereka hari ini ditularkan sama ade Acil.
Ah, senangnya hari ini. Mungkin karena dah lama aku gak seharian sama anak-anak sesantai ini. Tapi besok.....???!!! Don't hope... Sunday is not my day. *HIKS HIKS HIKS"

3 comments:

  1. Senang yah bisa punya sedikit waktu santai. Lam kenal yah...

    ReplyDelete
  2. nyoba doang...

    ReplyDelete
  3. Thanks for visiting yaaah...:)

    ReplyDelete

Popular Posts

Pages