UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Monday, February 21, 2011

Catatan kecilku dalam diam


21 February 2011



Wahai pencipta alamku,
ketika lembayung menelungkup dalam semburat malunya yang kemerahan. Aku terdiam menembangkan sendunya irama kesunyian. Menari dan berputar dalam alunan ketenangan, sembari mendekap guratan cinta yang tak kan pernah kuasa 'tuk sirna.

Sekuntum asa bermekaran menenggerkan indah kelopaknya diatas terjalnya lereng hati. Sejenak aroma harumnya membutakan pias kepedihan, menebarkan butiran-butiran tawa yang berserpih berkilauan. Seakan tiada akan pernah ada galau menggelung di antara jalinan cerita dongeng umat manusia.

Wahai pencipta raga dan nadiku,
meski aku bergumul dalam laku perjuangan. Meski tetesan keringatku berpeluh bergelut terputar pada roda kehidupan. Aku jatuh...lalu berusaha bangun...dan jatuh kembali. Tapi selalu tak pernah lupa untuk terus kembali bangkit, meski sesulit apapun itu. Seolah perihnya hanya suntikan kecil yang tak berasa. Suntikan-Mu yang menawarkan obat penawar kegetiran itu sendiri. Kegetiran yang selalu menyisakan pelajaran paling berharga, yang menandakan bahwa aku tlah mendapat kesempatan untuk mendaki satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Allah-ku yang sungguh pengasih...
Rabb-ku...
Penguasa dunia dan akhiratku...
Betapa agung segala hal mengenai-Mu. Tak kan dapat setitik pun kulampaui. Kau adalah Dzat Paling Mulia yang tak kan pernah tertandingi. Diriku yang kerdil ini hanya mampu mensyukuri kodrat hidup ini dengan ikhlas. Meski tiada henti terangkum dalam ujian dan karunia-Mu yang silih berganti, yang mengikatku indah dalam ketidakberdayaan 'tuk menolak. Atas kuasa-Mu yang memang hanyalah milik-Mu. Atas takdirku, yang juga memang milik-Mu.
Tak kan pernah teringkari meski tersembunyi dalam noktah hati. Karena memang Kau adalah Sang Maha dari segala maha. Yang selalu berwenang mengatur untai nasib setiap makhluk yang Kau nafaskan. Yang pada akhirnya akan Kau berikan hikmah terbaik tuk menjadikannya makhluk pilihan-Mu.
Bagi yang selalu dapat bertahan ketika goyah,
Bagi yang selalu dapat bangkit ketika jatuh,
Bagi yang selalu dapat berjuang ketika kalah,
Bagi yang selalu dapat ikhlas ketika lengah,
Bagi yang selalu dapat mengucap syukur ketika Kau beri hadiah...
tanpa perduli berapa pun nilai terkandung didalamnya.
Bagi yang selalu dapat berpanjat do'a ketika senang susah.

Dalam kehinaanku dihadapan-Mu...
ku berupaya tuk menanggalkan kostum kesombonganku yang masih mengotori raga dan hatiku. Bersama-Mu, kubawa nilai kesederhanaan menjadi hal yang terindah dalam hidup. Yang selalu mampu membuatku tersenyum dalam setiap kondisi. Meski renyah tawa dan derai air mata selalu setia mewarnai prosesnya. Kuyakin, Kau selalu ada disisiku untuk memberikan jalan keluar. Dan aku berterima kasih untuk selalu mencintaiku, Ya Rabb.
Thanks for always loving me....

3 comments:

  1. Waahh... Blog'y seru juga... Apa lg ada hasil karya photoshop'y yg satu itu, hahaaa... Seperti'y aku kenal...... :p

    it's cool! ;-)

    ReplyDelete
  2. Dan kalo ga salah...photo itu menduduki urutan paling pertama...heheheh. Selamat...anda menduduki nominasi pertama...:D

    ReplyDelete

Popular Posts

Pages