UnforgettableMemories

Mybelovedfamily Slideshow: 'Ntha’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to 2 cities Surabaya and Banten was created by TripAdvisor. See another Indonesia slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Asmaul Husna

The Inspiring Quote

"Apabila engkau merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.
Sekiranya engkau bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal."
(Umar bin Al-Khathab)

Thursday, February 17, 2011

Tujuanku nge-blogging hanya lah ....







Kembali blogging seperti kembali membuka kenangan lama yang hampir saja terisolasi oleh gejala memory yang mulai terkikis. Satu persatu posting-posting yang pernah tercipta dibaca. Ada yang membuatku tertawa, tapi ada juga yang membuatku terharu. Karena memang apa yang tertuang dan tertulis, murni dari segala hal yang kualami dan kurasakan. Ternyata, bernostalgia itu selalu akan menciptakan perasaan indah dalam arti tersendiri bernaung di dalam hati dan pikiran.

Bagiku blogging memiliki nilai positif untuk ke depannya, tapi selama yang kita tulis juga bernuansa positif, dan tidak merugikan orang lain. Sebenarnya latar belakangku membuat blog bukan hanya karena kegemaranku menulis saja. Tapi blog ini juga kupersembahkan untuk anak-anakku dan keluargaku yang jauh terpisahkan jarak. Dan ini semua terinspirasi oleh beberapa blog yang begitu memberikan inspirasiku untuk ikut-ikutan nge-blogging. Jika kalian browse ke suatu blog yang bernama zidansyifa.blogspot.com/, puisi-inong.blogspot.com/ dan dapurbunda.blogspot.com/, kalian akan membaca suatu rangkaian cerita seorang ibu yang menceritakan kebahagiaannya dalam menjalankan rutinitas di keluarga kecilnya. Beliau juga begitu baik hati membagi ilmu memasaknya dengan membuat blog khusus mengenai resep-resep masakan yang jelas sangat berguna bagi para browser yang sedang mencari resep. Dan beliau juga menuangkan jiwa seninya dalam menulis pada sebuah blog yang khusus berisikan tentang puisi-puisi ciptaannya. Jika kita mengunjunginya, kita membacanya, kita merasakan ada suatu cerita yang hidup, bahkan jika yang kita rasa itu berguna bagi kita, kita akan mengirimkan suatu komentar hanya untuk sekedar berterima kasih. Tapi jika kita tidak tahu, kita pasti menganggap sang pemilik blog masih sehat dan sedang bercengkrama dengan anak-anak lucu yang diceritakannya dengan penuh bahagia di dalam blog yang anda baca. Padahal, beliau sudah tenang disisi Allah SWT bertahun-tahun yang silam.
Lalu apa yang memotivasiku untuk turut nge-blog? Tentu saja anak-anakku. Aku merasa bahwa hidup ini tidak pernah ada yang abadi. Tapi setidaknya, dengan menuliskan buah pikiranku, kebersamaan mereka bersamaku dan suka dukaku dalam menjalani hidup dapat mereka baca, dan mereka rasakan ketika mereka telah mengerti, meski aku sudah tidak ada lagi bersama mereka. Ketika raga kita sudah tidak bersama mereka, setidaknya cerita kebersamaan itu akan tetap melekat dalam pikiran mereka. Jika pun terlupa sejenak, mereka dapat membuka kenangan manis itu hanya dengan membuka internet dan browsing ke dalam blog-ku.

Hanya itu keinginan sederhanaku dari dulu hingga saat ini. Aku hanya ingin menciptakan suatu kenangan yang bisa menyiratkan keindahan, ketika harus menjadi nostalgia bagi orang-orang yang kucintai, jika kelak harus kutinggalkan. Tidak muluk-muluk, bukan... :)


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages